Baca yuk!

Sore kawula muda!
Hahahahha
Ngikutin gaya dodit mulyanto!

Masih berbicara tentang buku nih.
Masih inget gak buku apa yang pertama kali kalian baca?

Udah lupa?
Sama! Hahahahhaha

Samar2 sih dulu aku suka baca majalah bobo dan kreatif gitu.

Jaman sekarang anak2 masih gemar baca gak sih? Semoga aja masih gemar baca buku. Bukan malah baca status temannya yang alay! Heheheheh

Mestinya anak jaman sekarang dibiasain maen ke perpus. Kayak kita dulu.

Berdasarkan pengamatan yang telah aku lakukan. Ceileh! Sok banget!
Haha maap maap.

Tapi bener, dari penglihatan saya di perpustakaan yang biasa saya kunjungi. Jarang tuh ada anak sd yang doyan baca di perpus. Mereka lebih doyan maen game online atau game di gadget mereka.

Bayangin aja! Dulu jaman kita sd, hape aja yang layarnya masih warna biru! Itu kayak barang termahal yang kita milikin. Jangankan milikin, nyentuh aja udah girang banget. Jaman sd kita kan gak ada yang bawa hp kemana-mana.

Lihat sekarang, segala jenis gadget sudah dimiliki anak sd!
Gadgetnya malah lebih gede dari kedua telapak tangannya! Trus mereka suka bawa kemana-mana.

Andai aja yang mereka bawa itu buku. Pasti cerita ya bakal beda.
Hm. Emang gak bisa dipungkiri lagi era teknologi yang semakin canggih membuat buku kadang 'tertinggal'. Tapi semua itu tidak boleh dijadikan alasan untuk menjadikan anak malas membaca buku.

Baca buku online kan ada. Sayangnya buku online masih terbatas.

So, saran aku. Buat kalian yang punya sodara masih kecil. yuk, ajak maen ke perpus. Kenalin buku-buku untuk mereka. Jangan cuma dikenalin. Tapi ajak mereka berimajinasi dengan buku2.

Comments

  1. Assalamualaikum.wr.wb. perkenalkan nama saya Hariyati Dewi Tki Hongkong, saat menulis ini saya teringat memory masa lalu.saya sangat tergugah hati melihat coretan hati yang Ibu tulis. saya jadi teringat tentang masa-masa sulit dulu,karena iktiar dan usaha , seolah2 menjadi dendam bukan lagi motivasi, cuma satu tujuan saya pada saat bagaiman caranya untuk bangkit..singkat kata berbagai macam iktiar dan cara yang saya lalui, mengingat pada saat itu hutang saya 1,2m yang tidak sedikit, belum lagi bunga renternir yang bertambah. karena usaha, kesungguhan hati, akhirnya saya menemukan jalan /solusi melalui Program Pesugihan Dana Gaib Tanpa Tumbal. saya percaya ALLAH ITU TIDAK DIAM MAHA PENYAYANG , cobaan itu bukan lah ujian tapi hadiah yang tersilmut untuk kebahagiaan yang sebenar2nya. Dengan keyakina dan keberania saya ikut bergabung untuk mengikuti Program Pesugihan Dana Gaib Tanpa Tumbal dan memohonkan dana sesuai kebutuhan dan kesanggupan saya. Cuma dalam waktu 1 hari 1 malam saya mendapat telpon dari pihak Program tersebut, Alhamdulillah dana yang saya mohonkan sudah cair dan sudah dapat saya gunakan untuk melunasi hutang. jika anda ingin seperti saya
    silahkan hubungi
    Ki Witjaksono: 085-2222-31459
    Atau kunjungi website

    Klik-> PESUGIHAN DANA GAIB

    Ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang kedua kalinya.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah berkat bantuan bpk DR.HERMAN M.Si
    DIREKTUR APARATUR SIPIL NEGARA BKN PUSAT JKT, sekarang saya dan kaka saya sudah jadi PNS berkat bantuan beliau, nomor hp bpk Dr Herman
    0853-2174-0123



    ( KISAH NYATA LULUS PNS DI lingkungan pemda jawa timur )

    Kakak dan Saya 3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku dan Dirinya saling memotivasi dan Akhirnya di tahun 2014 Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan teman-teman Semua,.
    Mohon maaf mengganggu waktunya saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR singkat dan semoga bermanfaat..... saya dan Kakak seorang honorer yang baru saja lulus jadi PNS tahun 2014 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya kami ini cuma seorang Honorer di Salah satu Instansi Pemda di provensi JAWA TIMUR tepatnya KOTA MADIUM dan Kakak Saya di Instansi Pemerintahan di Kantor BUPATI DI JAWA TIMUR, Saya Sudah 8 tahun dan Kakak Saya 10 tahun jadi tenaga honorer belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol, sayapun sempat putus asah, kemudian teman saya memberikan no tlp Bpk Dr. HERMAN M.si hp: 0853-2174-0123 beliau selaku (Direktur aparatur sipil negara) di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, dua minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya. itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa hubungi Bpk Dr. Herman M.si no hp Beliau 0853-2174-0123, siapa tau beliau masih mau membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2017 kemarin saya melakukan komunikasi kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    -Terimakasih kpada Orang Tua, Saudara-saudaraku; Selalu mensupport aku
    -Terimakasih untuk khususnya ( Direktur jabatan aparatur negara) Bpk Dr.Herman m.si beliau selaku petinggi BKN PUSAT, dia'lah yang membantu kelulusan saya selama ini, alhamdulillah SK saya tahun 2015 bisa keluar.
    Salam & Terima kasih

    ReplyDelete

Post a Comment