Lulus kuliah. Udah kerja belom?

Siapa bilang lulus kuliah itu menyeramkan?
Konon kabarnya akan sulit cari lapangan kerja, bakal depresi gk dpt kerja.

Buktinya saya tidak tuh. Saya memang sudah lulus. Diteror dengan pertanyaan orang-orang seperti ini "kerja dimana sekarang?" Kalau saya jawab belum kerja trus orang bakal tanya lagi . "Kenapa belum kerja? Di tolak kerja ya pernah?" Trus saya jawab tidak juga. Orang bakal tanya lagi "trus kenapa belum kerja sampe sekarang?" Saya jawab. Saya lagi asah kemampuan saya lagi di bidang lain untuk mempersiapkan lapangan kerja mencari orang seperti saya. Saya ambil kursus bahasa inggris. Ya itu benar. Saya belum kerja karena saya ingin menjadi orang yang bisa pergi kemana saja dengan menguasai bahasa inggris. Pendapat orang mungkin saya bodoh sampai saya belum dapat kerja. Bukan bermaksud sombong. Saya lulusan cumlaude. Dan saya mempunyai planning kedepan untuk lebih memperkaya ilmu saya dengan terus belajar setelah itu baru lapangan kerja mencari saya. Saya berniat menguasai bahasa internasional kemudian lanjut kuliah lagi. Kamu bisa bayangkan lapangan kerja mana coba yang tidak menbutuhkan orang seperti saya nanti?

Dibanding mereka yang sibuk mencari kerja kesana kemari. Dan 'akhirnya dapat kerja' meskipun tidak sesuai dengan jalur pendidikan mereka.

Kerja dan dapat uang memang penting. Tapi kadang mereka mencari itu sebagai bahan gengsi semata. Seakan mereka malu kalau lulus kuliah dan belum dapat kerja. Hello. Come on guys! Dunia tidak seperti itu. Memangnya hidup lo bakal hancur karena gak kerja di gedung apa?

Saya lulus kuliah, kemudian memutuskan ambil kursus bahasa inggris dan berniat lanjut kuliah lagi. Itu rencana saya. Saya tidak menyalahkan rencana orag lain yang mengejar lapangan kerja setamat dari kampus dan berusaha mendapat uang dengan cepat. Semua sah sah saja. Tergantung niat orang itu sih sebenarnya.

Coba deh pikir. Kalo kamu lulus misalnya nih d3 kamu langsung daftar kerja dapet gaji yang setara d3 trua terangkat pns nih. Kenaikan pangkat minimal kan 3-4 tahun tuh. Coba kalo kamu lanjut kuliah n keterima jadi pns golongan kamu akan 2x lebih tingfi dibanding yang lebih dlu dapet kerja. Ia kan?

Tapi semua sudah ada yang Diatas yang ngatur. Istilah sih based dari rejeki lo aja. Kalo lo mujur ya bagus.

Tapi ingat. Hasil tidak pernah menghianati usaha.

Wah udah terlalu bertele-tele nih saya cuap cuap bebek disini.
Intinya saya cuma mau bilang buat yang udah dapet kerja jangan nge-judge  atau sombong ke temen lo yang belum dapet kerja. Siapa tau temen lo yang lo hina atau usik karena belum dapat kerja itu bakal lebih sukses dari lo.

Comments

  1. apalagi kalo semua org berpikir lulus harus kerja ikut orang maka jumlah pengangguran akan semakin meningkat

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah berkat bantuan bpk DR.HERMAN M.Si
    DIREKTUR APARATUR SIPIL NEGARA BKN PUSAT JKT, sekarang saya dan kaka saya sudah jadi PNS berkat bantuan beliau, nomor hp bpk Dr Herman
    0853-2174-0123



    ( KISAH NYATA LULUS PNS DI lingkungan pemda jawa timur )

    Kakak dan Saya 3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku dan Dirinya saling memotivasi dan Akhirnya di tahun 2014 Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia. Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan teman-teman Semua,.
    Mohon maaf mengganggu waktunya saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR singkat dan semoga bermanfaat..... saya dan Kakak seorang honorer yang baru saja lulus jadi PNS tahun 2014 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya kami ini cuma seorang Honorer di Salah satu Instansi Pemda di provensi JAWA TIMUR tepatnya KOTA MADIUM dan Kakak Saya di Instansi Pemerintahan di Kantor BUPATI DI JAWA TIMUR, Saya Sudah 8 tahun dan Kakak Saya 10 tahun jadi tenaga honorer belum diangkat jadi PNS, Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol, sayapun sempat putus asah, kemudian teman saya memberikan no tlp Bpk Dr. HERMAN M.si hp: 0853-2174-0123 beliau selaku (Direktur aparatur sipil negara) di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, dua minggu kemudian saya sudah ada panggilan untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar, dan saya sangat berterimah kasih kepada beliau yang sudah mau membantu saya. itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa hubungi Bpk Dr. Herman M.si no hp Beliau 0853-2174-0123, siapa tau beliau masih mau membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 02 Desember 2017 kemarin saya melakukan komunikasi kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    -Terimakasih kpada Orang Tua, Saudara-saudaraku; Selalu mensupport aku
    -Terimakasih untuk khususnya ( Direktur jabatan aparatur negara) Bpk Dr.Herman m.si beliau selaku petinggi BKN PUSAT, dia'lah yang membantu kelulusan saya selama ini, alhamdulillah SK saya tahun 2015 bisa keluar.
    Salam & Terima kasih

    ReplyDelete

Post a Comment