Bidan "Keren"

Pagi guys!
selamat pagi hari yang indah....

Masih di bulan November, tapi hujan masih enggan untuk turun di tempat tinggalku. Well, rapopo semua cuaca itu indah.

Ngomongin soal indah, tidak terlepas dari kata cantik atau anggun. Kebanyakan Bidan pasti anggun dan lembut tutur katanya.
Saya adalah Bidan. Tapi teman-teman saya kadang menganggap saya si cewek tomboy. Bahkan dari beberapa kata untuk menggambarkan diri saya mereka menyebut saya "keren". Gak tau ya mereka mengatakan saya keren apa karena saya "terlihat tomboy" atau ada faktor X didalam makna kata itu.

Kalo dipikir-pikrt sih, saya sebenarnya senang dengan julukan itu. Saya memang bukan tipe perempuan yang sangat anggun, meskipun saya hobby memakai high heels sampe belasan cm.

Menjadi Bidan keren sepertinya bagus juga. Bidan tidak hanya mempunyai skill di satu bidang saja. Saya kadang gemes kalo ngeliat teman-teman hanya bisa menguasai ilmu kebidanan saja. Emang sih ilmu kebidanan itu harus dikuasai oleh semua Bidan, tapi itu bukan berarti ilmu lain gak dipelajari. Saya tipikal orang yang gemar mempelajari hal baru. So, semasa kuliah saya menjadi anggota BEM dan menjadi ketua maupun sekretaris di beberapa event yang diadakan di kampus. Saya gak begitu suka kalo dikampus yang dipelajari hanya itu itu saja.

Bidan jaman sekarang juga harus "gaul". Harus up to date. Semua kecanggihan teknologi harus dikuasai. Beberapa teman dikampus kadang heran kenapa saya masuk bidan, padahal saya mempunyai bakat di bidang seni. Seperti desain poster yang memenangkan perlombaan yang diadakan antar kampus bahkan meraih juara satu. Dan notabene saya juga seorang penulis meski freelance writer. Justru disitu letak jawabannya. Saya memilih kebidanan karena saya ingin menjadi bidan yang "keren". Saya ingin orang-orang yang bertenu dengan saya tidak menganggap saya bidan kecuali melihat saya menolong pasien.

Menjadi bidan di era globalisasi. Itulah cita-cita saya. Saya ingin merubah image bidan yang sering dikatain "kampung" menjadi Cool Midwife. I wanna Be a perfect midwife....

Saya ingin menjadikan hobby saya dibidang seni sebagai pendorong pekerjaan saya. Karena saya mencintai semua yang saya lakukan. Jika kita mencintai apa yang kita lakukan, dan berusaha sebisa mungkin untuk sukses, maka hasil tidak akan menghianati usaha.

Jadilah bidan yang Keren. Yang menguasai semua jenis ilmu!

See you next time!

Comments